Rabu, 27 Mei 2015

Upaya menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik

Seperti yang kita ketahui bahwa negara kita adalah Republik Indonesia yang akan terus seperti itu dari dulu hingga nanti kita mati. Indonesia merupakan negara demokrasi. Sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya kita punya keinginan kuat untuk merubah nasib bangsa kita menjadi lebih baik agar bisa sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia.

Beberapa cara untuk menjadikan negara Indonesia menjadi lebih baik :
1. Jadi orang yang baik
Negara kita sudah terlalu banyak penjahat sehingga sebaiknya kita menjadi pahlawan yang membela karena lebih terhormat dan membanggakan. Menghormati aturan dan hukum yang ada di Indonesia.

2. Menjadi kreatif yang positif
Percuma menguasai iptek tanpa punya kemampuan dalam kreativitas agar dapat tampil beda atau bahkan lebih unggul dari bangsa-bangsa yang lain. Ciptakanlah hal-hal baru yang positif yang dapat membantu membangun bangsa dan negara indonesia.

3. Meningkatkan daya saing yang tinggi
Indonesia mempunyai banyak kemampuan dalam bidang apapun khususnya pada bidang teknologi karena Indonesia mampu meningkatkan hasil produksi yang tidak kalah hebatnya dengan dunia internasional.Indonesia mampu menciptakan produk-produk yang belum pernah dibuat oleh dunia internasional.

4. Menguasai ilmu teknologi yang bermanfaat
Untuk mempercepat pembangunan segala permasalahan bangsa dibutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi. Hindari resiko dampak negatif yang dapat merusak bangsa kita pada sisi lain. PR pertama kita adalah kebutuhan dasar yang mendasar seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, pangan, dan lain sebagainya. Pembanguan sebesar-besarnya dilakukan untuk kepentingan rakyat banyak.

5. Menciptakan lapangan kerja bagi para pengangguran
Tidak asing lagi di Indonesia banyak ditemukan pengangguran, karena jumlah penduduk yang bertambah dan kurangnya lapangan pekerjaan. Kita dapat membantu mengurangi jumlah pengangguran dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan. Contohnya saja kita dapat membuat barang bekas menjadi barang yang bernilai dan mewah, membuka tempat service komputer bagi yang mempunyai keahlian dibidang tersebut.

6. Menjadi pemimpin yang baik
Untuk memperbaiki nasib kita harus mengambil alih kekuasaan dari tangan oknum yang jahat kepada kita orang-orang yang baik. Setelah memimpin jadilah teladan bagi semua rakyat jangan mementingkan kepentingan sendiri dan golongan. Jika tidak mampu menjadi pemimpin minimal paling tidak menjadi tim sukses di belakang layar pemimpin yang handal, jujur, adil, berwibawa, cerdas, sopan santun, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar